Tags

,


Curcol anak ababil

Jumat penghujung Agustus, sedikit gerah dan grogi

Tak terasa sebulan sudah proyek KPPN Percontohan ini berjalan. Seandainya itu sebuah kendaraan jalannya ajrut-ajrutan bak naik andong saja. Untunglah masih bisa berjalan meski perlahan dan dengan susah payah. Mau tidak mau suka atau tidak suka kita semua telah teken kontrak kerja, you must do it !!!

Sebulan ini kita masih bisa bernafas lega karena tidak dibebani dengan belanja pegawai, semua administrasi dikendalikan oleh Satgas Gaji yang dibentuk untuk membantu kita. Semua urusan belanja pegawai diatur Satgas. Kita sementara terbebas dari pekerjaan yang membosankan dan membuat mata lelah. Menghitung ulang daftar gaji dan mengkartukannya kedalam kartu gaji masing-masing pegawai adalah pekerjaan yang amat sangat membosankan. Jika sudah melihat gaji TNI dan POLRI selera hidup seakan sirna (lebay). Sudah datangnya telat personilnya juga ribuan, ga bisa ngebayangin ngartu gaji sebanyak itu. Apalagi kita cuma 12 orang yang normalnya dikerjakan oleh 30-an orang, capek deh !

Berhubung satu bulan telah berlalu satu persatu pekerjaan Satgas diserahkan ke kita, untuk bulan September Gaji PNS Pusat sudah mulai dilepas, bulan depan giliran gaji POLRI dan TNI di Januari 2008. Setelah dihitung aku kebagian 400-an kartu gaji PNS Pusat dari sembilan satuan kerja. Semoga bisa dikerjakan dengan baik sementara kartu pengawasan kredit masih belum semua selesai di verifikasi, nah loh.

Akankah berganti motto? Kantorku surgaku? Ah, semoga tidak.

Pada hari ketika tiap-tiap diri mendapati segala kebajikan dihadapkan (dimukanya), begitu (juga) kejahatan yang telah dikerjakannya; ia ingin kalau kiranya antara ia dengan hari itu ada masa yang jauh; dan Allah memperingatkan kamu terhadap siksa-Nya. Dan Allah sangat Penyayang kepada hamba-hamba-Nya. (Qs. 3:30)

Dipostkan di Multiply pada 01 September 2007 11:21 AM