Tags

,


Awalnya saya berpikir mustahil bisa bersedekah satu milyar. Dengan status saya sebagai PNS, itu berarti saya harus menabung selama 13 tahun dengan catatan penghasilan yang saya terima setiap bulannya tidak boleh dibelanjakan sama sekali.😯 Namun setelah membaca timeline dari Kang Agoz melalui twitter, sedekah satu milyar sebenarnya bukanlah hal yang sulit dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan oleh anak kecil yang belum berpenghasilan sekalipun.:mrgreen:

Mungkin Anda akan bertanya-tanya: “kok bisa?” Baca baik-baik caranya dibawah ini:

  1. Niatkan dalam diri untuk rajin bersedekah, tak perlu banyak seribu rupiah juga cukup asal rutin dilakukan setiap hari. Sedekah sehari seribu berani?
  2. Setelah Anda rutin bersedekah, ajak orang-orang disekitar Anda. 1 orang, 2 orang, 10 orang hingga bisa ratusan orang. MLM Sedekah itu intinya, jika kita mengajak si A untuk bersedekah dan si A yang kita ajak itu juga bersedekah maka kita mendapat pahala yang sama dengan si A tanpa mengurangi pahala kita. Bayangkan jika si A juga berhasil mengajak 10 orang lainnya, dan masing-masing dari 10 orang itu mengajak 10 orang juga dan seterusnya. Tentulah berlipat lipat kebaikan yang kita dapatkan. Simak hadits Rasulullah SAW berikut:

Telah menceritakan kepada kami Yahya bin Ayyub dan Qutaibah bin Sa’id dan Ibnu Hujr, mereka berkata, telah menceritakan kepada kami Isma’il yaitu Ibnu Ja’far dari Al ‘Ala dari bapaknya dari Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah bersabda:

Barang siapa mengajak kepada kebaikan, maka ia akan mendapat pahala sebanyak pahala yang diperoleh orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Sebaliknya, barang siapa mengajak kepada kesesatan, maka ia akan mendapat dosa sebanyak yang diperoleh orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun.

(Shahih Muslim 2674-16)

Mudah saja bukan? Jika Anda tertarik dan ingin melakukannya bisa dicoba dengan bergabung dalam komunitas @SedekahHarian sebuah komunitas kebaikan yang senantiasa mengajak para anggotanya untuk rajin bersedekah dan berbagi kepada sesama. Misi komunitas ini adalah “membangun harapan” jika meminjam istilahnya Pak DIS adalah Manufacturing Hope dengan menitik beratkan pada program pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Tertarik? Buruan follow akun twitternya untuk tahu lebih lanjut:mrgreen:

“Iklan nih yee….”

Beberapa pertanyaan muncul, “Mengapa harus di @SedekahHarian?” Tidak ada yang mengharuskan, sedekah bisa dimana saja. Mau dilakukan sendiri atau disalurkan lewat lembaga-lembaga amil zakat sah-sah saja. Komunitas @SedekahHarian hadir sebagai wadah alternatif untuk membantu Anda semua menyalurkan sebagian rizki yang telah dikaruniakan oleh Allah. Yang seru dari komunitas ini, sebagai donatur kita tidak hanya menerima laporan penyaluran dana tapi juga bisa membantu proses penyaluran dana. Seperti yang saya lakukan pada libur Idul Fitri kemarin, seru kan?🙂

Bergerak dalam jamaah tentu lebih terasa manfaatnya jika harus bergerak sendiri. “Keburukan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir,” kata Kang Agoz dalam kunjungan kami ke Sekolah Kebun Sabtu lalu. Yuk bergerak, sedekah tidak harus menunggu kaya dan tidak akan berkurang sedikitpun harta yang kita sedekahkan hanya untuk Allah, karena Allah akan membalasnya dengan berkali-kali lipat dengan jumlah yang tidak kita sangka-sangka.

Salam

Terimakasih untuk Kang Azis atas udangannya yang super istimewa di ZELTS.

*Semua gambar adalah dokumentasi http://www.sedekahharian.com